Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 11 November 2014

S.W.O.T Analysis




  1. Strength : " Kekuatan "
  2. Weakness : " Kelemahan "
  3. Opportunity : " Peluang "
  4. Threat : " Ancaman "


Soal/Kasus:

1. Abraham adalah seorang Chief Information Officer (CIO) Perusahaan XYZ, yang memiliki volume penjualan perusahaan mencapai lebih dari $ 100 juta per tahun, melayani lebih dari 2300 pelanggan, dan mempekerjakan lebih dari 300 pegawai. Abraham telah menguasai seluruh kegiatan perusahaan dengan baik (memahami business strategy). Bersama dua orang asisten dia menganalisis semua kebutuhan informasi, yakni dengan meneliti semua socio-techno informasi yang ada di perusahaan, lalu membuat sebuah sistem pemrosesan data. Dilanjutkan dengan membeli piranti keras (hardware) komputernya dengan persetujuan dari manajemen. Ketika Sistem Informasi Manajemen (SIM) baru diinstalasi, dilakukan mutasi pegawai ke tugas-tugas baru, dan formulir-formulir serta prosedur-prosedur baru diperkenalkan kepada semua users di perusahaan tersebut. Alhasil, para pekerja menjadi bingung dan marah. Dalam waktu satu minggu suasana sudah menjadi kacau, meskipun instalasinya telah direncanakan dengan cermat oleh Abraham. Dimana letak kegagalan Abraham dalam persiapannya? Dan apa yang harus dilakukan Abraham sekarang?
  1. Kekuatan
Kekuatan atau kelebihan perusahaan yang dipimpin bapak Abraham adalah memiliki volume penjualan perusahaan mencapai lebih dari $ 100 juta per tahun, melayani lebih dari 2300 pelanggan, dan mempekerjakan lebih dari 300 pegawai. Abraham juga telah menguasai seluruh kegiatan perusahaan dengan baik
  1. Kelemahan
Dia membuat suatu kesalahan, kesalahannya adalah ketika Sistem Informasi Manajemen (SIM) baru diinstalasi, dilakukan mutasi pegawai ke tugas-tugas baru. Abraham tidak melakukan survey atau pelatihan terlebih dahulu kepada pegawainya sehingga pegawai bingung dan marah dengan Abraham.
  1. Peluang 
Peluang perusahaan yang dipimpin Abraham untuk maju sangatlah besar, karena Abraham yang telah memahami business strategy, dan juga perusahaan yang memiliki volume penjualan perusahaan mencapai lebih dari $ 100 juta per tahun, melayani lebih dari 2300 pelanggan, dan mempekerjakan lebih dari 300 pegawai.
  1. Ancaman
Perusahaan akan terancam bangkrut jika tidak ada penanganan dari Abraham kepada pegawainya. Selain itu, ini merupakan ancaman bagi pegawai karena bisa saja bagi mereka yang tidak mengerti sistem baru yang sedang Abraham kembangkan akan diganti dengan pegawai baru yang lebih kompeten yang mengerti sistem baru Abraham.

1 komentar:

  1. How to place a bet on horse racing in 2021 - DRMCD
    The bet amount must be 구리 출장안마 paid 하남 출장샵 at any point in order for the 아산 출장샵 wager to 바카라 qualify for a bonus. This is especially true in 광주 출장마사지 sports betting and also

    BalasHapus